Tags

, , , , ,

eflyer_menyapa_semesta

Pertunjukan Menyapa Semesta
Penari: Ine Arini | Rajah: Hermana HMT | Musik/ Bebunyian Eksperimental: flukeminimix & Gustaff H. Iskandar | Visual: Killafternoon | Pencahayaan: Achonk
Waktu: Jumat, 24 Mei 2013; pk. 19.00 – 22.00 WIB
Tempat: Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta No. 209, Bandung

Pengantar
Menyapa Semesta adalah sebuah pagelaran eksperimentasi bebas yang memadukan seni dan ilmu pengetahuan. Pertunjukan ini mengolah gerak, suara, musik, serta visualisasi yang saling merespon antara satu dengan lainnya untuk menjalin sebuah kesatuan utuh yang harmonis.

Pagelaran ini merupakan kelanjutan dari pagelaran Dedikasi 90 Tahun Observatorium Bosscha yang digelar di ruang Kherkhoven – Observatorium Bosscha, Lembang, pada 20 April 2013 lalu. Dalam kesempatan ini Flukeminimix, Gustaff H. Iskandar, dan Ine Arini akan menampilkan kembali komposisi musik dan tari kontemporer dalam bentuk eksperimentasi bebas yang berjudul “Pulsating Star”.

Pertunjukan Menyapa Semesta akan dibuka dengan komposisi bebunyian eksperimental yang mengiringi alunan Rajah Pamulang dari Hermana HMT. Pada komposisi ini rajah tradisional Sunda akan dipadukan dengan bebunyian yang dihasilkan dari gelombang radio bintik Matahari yang direkam oleh Observatorium Bosscha pada tahun 2012. Selanjutnya pertunjukan ini akan menampilkan tarian eksperimental dari Ine Arini yang diiringi paduan komposisi elektro-akustik serta bebunyian yang berasal dari gelombang radio Pulsating Star (Pulsar) PSR B0329+54. Pulsar ini memiliki periode rotasi mendekati 0.71452 rotasi/ detik. Pertunjukan ini akan ditutup dengan komposisi esperimentasi bebas dari flukeminimix dan Gustaff H. Iskandar.

Pertunjukan ini merupakan buah kerjasama antara Padepokan Seni Mayang Sunda, Studio Pohaci, & Common Room, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Budaya Bernalar 2013. Gratis dan terbuka untuk umum.*

*Tempat terbatas untuk 200 pengunjung

Advertisements